ody Ahmad Mukti Informatika: Task : Pengantar Teknologi Informasi

Sabtu, 18 Desember 2010

Task : Pengantar Teknologi Informasi

Windows XP
adalah merupakan suatu sistem operasi yang berbasis grafis.
"XP"singkatan dari expereince,merupakan penerus dari windows 2000 dan windows ME.
Windows xp juga memiliki multimedia tambahan yang bisa digunakan untuk merekam dan bahkan bisa buat menonton tv, dari sinilah fitur-fiturnya lengkap aku jadi menggemarinya windows xp.
windows inilah yang sering aku gunakan setiap hari baik dalam pengetikan maupun pengerjaan tugas-tugas materi kuliah ,  karena program-programnya sangat mudah untuk dipelajari sehingga aku cepet bisa dalam penggunaan komputer ini. selain itu windows Xp juga mempunyai beberapa keuntungan diantaranya yaitu:
*Memiliki stabilitas yang tinggi terhadap sistem yang dimilikinya,
*Aplikasi yang dijalankan pada windows xp bisa dijalankan oleh komputer laen melalui internet sehingga aku sangat menyukainya,
*Dan apabila terjadi kerusakan komputer bisa dicek dengan mudah menggunakan asisstance sehingga kita dapat mudah memonitornya atau menemukan dimana yang terjadi kerusakan..
*Memiliki sistem keamanan tersendiri secara khusus untuk folder-folder yang ada,
*Lebih kebal dari virus apabila ada virus yang akan masuk maka akan menggagalkannya dan virus tersebut dapat dihapus lewat safe mode,  sehingga aku menyukai program Windows XP.
*Deteksi hardware dan pluginnya lebih cepat.


Bahasa Pemrograman
Sering diistilahkan bahasa komputer,yang digunakan untuk memerintahkan komputer.
 nahh disinilah seorang Programer harus bener-bener bisa menguasai bahasa pemrograman, dengan itu kita akan mudah mengolah data mana yang akan kita olah oleh komputer, apakah datanya akan kita simpan atau kita teruskan.
Tingkatan bahasa pemrograman ada 3 macam yaitu:
1. tingkat rendah
2.tingkat sedang
3.tingkat tinggi
Bahasa pemrograman yang saya tau  diantaranya:
*ABC
*Visual Basic
*Batch(Ms-Dos)
*VBscrip
*Visual Foxpro
*Visual C++
Dari visual basic sendiri memiliki kelebihan dibanding software/ bahasa pemrograman yang laen. setau aku VB ini yang sering digunakan dalam perhitungan bisnis, contohnya perhitunga barang yang ada di alfamart , indomart sehingga sangat mudah dalam perhitungannya.
 dan Menyediakan wizard sehingga mudah dalam pengembangan aplikasi nantinya..

Perangkat Favorit yang aku gunakan
adalah Media player/ game/internet,karena sebagai hiburan saat aku sendiri ....saat santai...dan saat-saat sedang jenuh. sehingga disaat- saat ini kita tidak pernah merasa yang namanya kesepian/ walau hanya ditemani oleh permainan game/ musik/internet sehingga kita tidak bosan untuk belajar komputer secara terus-menerus.Dari sini lah aku belajar komputer berjam-jam tidak pernah yang namanya mengalami bosen.
Nahh disinilah?...... awalnya aku menyukai untuk belajar KOMPUTER. Ternyata komputer itu bisa kita gunakan/manfaatkan untuk keperluan apa saja, aku baru tauuuu.....ternyata lengkap bangeet....
Apalagi dihubungkan ke jaringan internet, kita tidak pernah mengalami yang namanya ketinggalan berita heeheee....entah berita sport, entertaimens,politik,bahkan berita luar negri tanpa menonton televisi kita tau berita hanya melalui sebuah internet... pokoknya ok banggget deh belajar komputer.

Saran Selama Belajar Komputer:
selama pelajaran pti, jangan terlalu cepat-cepat, dan apabila ada tugas mohon untuk dijelaskan, agar aku mengetahui dimana kesalahan aku dalam pengerjaan tugas tersebut.
aku sangat merasa senang karena dulunya belum pernah belajar komputer sekarang menjadi sedikit bisa tentang komputer dan sekarang ilmu yang aku dapat ternyata banyak dari dulunya belum bisa internet sekarang menjadi bisa internet karena tugas yang diberikan melalui internet.
terima kasih, pak?
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar