ody Ahmad Mukti Informatika: Orang yang berpengaruh dalam sistem Operasi

Rabu, 03 Oktober 2012

Orang yang berpengaruh dalam sistem Operasi

 1.Paul G allen
Merupakan seorang pengusaha yang bekerja sama  dalam pendirian sistem opersai komputer terutama MS-DOS Yang menjadi kesuksesan dipuncak awal hingga detik ini.
2.  Dennis Macalistair Ritchie ( Pemrograman bahasa c)
Seorang penemu terutama bidag it, penemuan yang saat itu terkenal adalah  pembuatan program bahasa c, untuk berbagi sistem operasi khususnya yang sampai saat ini masih digunakan terutama untuk dikalangan mahasiswa khususnya informatika.
3.  Steven paul  (Steve job) apple inc
Seorang tokoh bisnis yang kebangsaan amerika serikat yang temannya yang bernama steve wozniak dan ronalld wayne dalam pendirian apple inc, pertama produk yang dikenalkan  yaitu apple II. dan penemuan lainnya machintos (Mac) dan beliau itu sendiri menciptkan os yang di beri nama MACOS X.
4. Bill gates  (pendiri microsoft)
Siapa yang tidak kenal dengan bill gates sih? dia adalah seorang pendiri sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia khususnya para pecinta  Windows.  Microsoft ini merupakan perusahaan raksasa yang bergerak di bidang it khususnya, versi pertama yang diluncurkan adalah  windows yang masih tetap jaya sampai saat ini.
5.Linus benedict torvalds (linuk)
linuk adalah merupakan sistem operasi yang berbasiskan open source yang masih dikenal meskipun oleh sebagian kecil,  tidak hanya digunakan pada perangkat komputer tetapi bisa juga digunakan untuk server, tablet pc, smartphone, gps, robotic, hingga digunakan pada pesawat ulak alik buatan nasa. linuk sampai saat ini masih dikemban gkan khususnya diindonesia sendiri.
6. Kennetth tompson (unix)
Kennetth tompson bersama  denis ritchie yang mengembangkan unix yang dianggap sebagai pembuat utamanya  dalam pembuatan sistem operasi unix khususnya, selaiin itu beliau juga mengembangkan bon yang dijadikan bahasa pemrogramn sistem operasi multics.
 7. Andrew stuart "andy" tanenbaum (minix)
beliau ini seorang profresor  yang bergerak dibidang it, beliau dikenalnya sebagai pembuat sistem operasi minix, sebuah sistem operasi yang dikembangkan dari unix yang bertujuan untuk pendidikan, dia mengajar di Vrije Univrsitas Amsterdam Belanda " kegiatan terpenting adlah seorang pengajar"
 8. Pengembang android ( Andi Rubbin)
nama aslinya adalah andi e rubin , dia adalh seorang pengembang sistem operasi android  yang berbasiskan open source untuk perangkan smartphone khususnya dan tablet pc. sampai saat ini android menjadi sebuah fenomena yang paling banyak dicari - cari orang khususnya pada handphone karena android ini banya memiliki kelebihan khususnya dalam pengembangan ( bebas siapa aja boleh mengembangkan) . Jelly Bean akan segera rilis untuk versi yang kelima ayo untuk para pecinta android / yang punya hp andoid bisa diupgrade keversi 5 ini karena tampilannya lebih menarik .
9. lan Mudrock (Debian)
Dia itu seoramg pengembang distribusi debian dan linuk . Setelah beliau lulus sarjana  dibidang komputer khususnya  tahun 96,  dan sebelumnya tahun 93 beliau menulis sebuah buku  yang dikenal Manifesto debian saat waktu itu masih menjadi seorang mahasiswa universitas purdue.

10. onno widodo purbo
Seorang pakar it yang berasal dari local ( atau indonesia) yang dijuluki sebagai sejarah internet indonesia yakni di RT/RW-net,  dan masih banyak lagi beliau juga dikenal sebagi seorang penulis, pembawa acara seminar, konferensi internasional maupun nasional , serta menjadi seorang pengembang beberapa distro linuk....









Tidak ada komentar:

Posting Komentar