ody Ahmad Mukti Informatika: Tugas Minggu ke4 (SEO)

Kamis, 15 Maret 2012

Tugas Minggu ke4 (SEO)

Seo apa sih ,apakah anda sudah tau?  kegunaannya buat apa, saya akan menjelasakan sekilas tentang seo?
Seo ( Search Engine Optimization) yang  mempunyai arti  proses yang dilakukan oleh pemilik website  agar di peringat teratas atau no1 di dalam pencarian seach engine  dengan kata tertentu.
Seo ada  2  macam secara garis besar yaitu:
Ø  On page Optimization
Ø  Off  Page Optimization
On page  Optimization adalah proses optimasi website “ dengan bantuan web lain”. Dan off page optimization adalah berupa backlink, yaitu : link web lain yang mengelink ke sebuah web yang dioptimasi.




Saya disini akan menerangkan tentang beberapa search engine optimization , terutama  SEO lokal dan non lokal.
SEO ( search engine optimization ) lokal diantaranya:
Adalah  merupakan search engine lokal asli indonesia ,  meskipun masih dalam versi beta tapi      kedepannya akan  memiliki fitur yang sama dengan program adsense dan adword, search engine ini dikembangkan oleh Balbatech Network.
2.www.cangkok.com
merupakan situs pencarian terbaik di internet, khususnya dalam pencarian  dengan bahasa indonesia, dengan teknologi pencarian mesin ini  hanya  akan memberikan hasil pencarian yang benar- benar relvan sesuai apa yang diingin kan si pemakai.
merupakan search engine lokal asli indonesia yang mempermudahkan dalam pencarian cukup dengan 2 keyword apa yang ingin dicari bisa lagsung ditemukan.


SEO NON  LOKAL DIANTARANYA:
1.GOOGLE.COM
Merupakan Mesin pencari  yang paling banyak digunakan oleh semua orang karena mesin pencari ini yang paling lengkap menemukan sasaran yang akan dicari (khususnya diinternet).  Google ini didirikan oleh  larri page dan sergery brin pada  4 september 1998 di amerika. Dan bergerak dibidang pencarian di internet dan pengiklanan online.

2.BING.COM
Merupakan mesin pencari  website  yang bernaung  di bendera microsoft yang merupakan prodak-prodak microsoft yang dulu (Msn, live search) dan  yang baru diterbitkan  pada tanggal 3 juni 2009.
3.YAHOO.COM
Merupakan  mesin pencari diinternet yang selalu menampilkan berita- berita terbaru,.
Yahoo ini bisa digunakan untuk menemukan teman serta lokasi kolega anda,  dalam pncarian ini akan dibatasi umur daftar tampilan yang akan dihasilkan ( bisa satu hari, satu bulan, ataupun satu tahun) dengan cara mengklik tombol link option yang  ada pada tombol pencarian.

4.DEJA NEWS.COM
Merupakan mesin pencari yang bisa digunakan untuk mencari artikel-artikel lama yang belum diperbarui. Anda bisa memilih current option usenet pada bulan terakhir / paling lama 3 bulan.
Untuk membuat satu atau dua bagian yang di cari, cukup klik icon power search untuk memerintahkan  apa yang akan dicari, berapa banyak hasil yang akan anda inginkan, berapa yang ingin anda pilih, dan anda bisa menyortir baerdasrkan tanggal, newsgroups, dan sebagainya.

5.EXITE.COM
Merupakan mesin pencari  temuan situs yang terbaik dengan melihat pada web Reviews, dengan cara klik icon pada bagian atas layar  untuk melihat ulasan lebih dari 60.000 situs yang dikelola  yang dengan masing- masing  kategori, misalnya: seni , olahraga, pendidikan,politik dan lain- lain.

Itu semua merupakan contoh dari beberapa seo, untuk seo yang lainnya masih banyak yang belum saya tuliskan disini.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar